5 Kebiasaan Sehari Hari Yang Membuat Bibir Kering

Walaupun anda tidak dalam keadaan sakit atau kedinginan, kamu kerap kali mendapati bahwa bibirmu menjadi sangat kering. Sebenernya apa ya yang menjadi penyebabnya?

5 Kebiasaan Sehari Hari Yang Membuat Bibir Kering

Seperti yang dilansir dari laman thehealthsite.com, berikut ini merupakan sebagian dari kebiasaan sehari-hari yang dapat membuat bibirmu kering.

  1. Kebiasaan yang pertama yang dapat membuat bibirmu kering ialah terlalu banyak minum kopi atau teh. Karena kedua minuman tersebut mengandung kafein yang dapat menyebabkan dehidrasi dan berujung dengan bibir menjadi pecah-pecah.
  2. Selain minuman berkafein, kebiasaan mengkonsumsi cemilan yang mengandung kadar garam yang tinggi juga dapat menyebabkan bibir menjadi kering. Pastikan kamu mengimbanginya dengan banyak minum air putih.
  3. Kebiasaan minum air putih yang tidak cukup juga bisa membuat bibir kering. Pastikan kamu selalu membawa botol yang berisi air minum saat kamu berpergian.
  4. Jika kamu mempunyai kebiasaan menjilati bibirmu ketika sedang gugup? Hentikan kebiasaan buruk ini. Karena zat yang terkandung pada air liur dapat menjadikan bibir semakin kering.
  5. Terakhir, jangan sampai lupa menggunakan lip balm untuk melembapkan bibir. Terutama jika kamu sedang berada di luar ruangan. Cara ini cukup efektif untuk mencegah bibir menjadi kering.

Kamu tidak ingin bibir kering mengganggu penampilanmu? Maka hindari kebiasaan buruk di atas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Kebiasaan Sehari Hari Yang Membuat Bibir Kering"

Post a Comment